Liga Inggris

Kisruh dengan Pogba, Mourinho Salahkan Raiola

Selasa, 16 Oktober 2018 14:46 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Perselisihan Jose Mourinho dan Paul Pogba yang mengganggu keharmonisan Manchester United memicu komentar beragam dari banyak pihak.

Mourinho yang juga pelatih Manchester United tidak menyalahkan pemain Prancis tersebut sebagai penyebab perselisihan. Agen Pogba Mino Raiola menjadi sosok yang pemicu keributan antara pelatih dan pemain itu, demikian menurut pemberitaan yang dilansir Manchester Evening News.

Pogba yang tampil cemerlang saat membawa negaranya jadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia Juli lalu itu, justru tampil di bawah standar saat membela klubnya. Diawali dari tampil buruk saat melawan Brighton di laga kedua Liga Primer Inggris dan berakhir dengan kekalahan. 

Sempat imbang lawan klub promosi Wolverhampton, Pogba 'berkoar' mengkritik taktik sang manajer di media. Lalu, ban kaptennya dicopot saat berhadapan dengan Derby County di putaran ketiga Piala Liga (Carabao Cup) dan kalah. Pogba tidak main saat timnya kalah dari tim gurem yang dilatih eks anak buah Mourinho di Chelsea, Frank Lampard.

"Satu-satunya yang benar adalah saya yang membuat keputusan tidak menjadikan Paul kapten. Tetapi tidak ada konflik. Tak ada masalah, " ujar pelatih Portugal ini.

Sumber di Manchester United juga meyakini bahwa Mourinho tidak menyalahkan Pogba asal semua kekisruhan ini, namun orang yang didengarkan sang pemain.

Raiola sendiri juga menjadi sosok yang paling dibenci mantan manajer legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson karena sang super agen juga yang 'mengompori' Pogba pindah ke Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT