Liga Indonesia

Soal Sanksi ke Persib, Bobotoh Tunggu Respons PSSI

Selasa, 16 Oktober 2018 05:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM - Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko menuturkan, masih menunggu respons dari PSSI, setelah sebelumnya Bobotoh menggelar aksi 'Bandung Melawan Part 1' di depan Gedung Sate, Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Sabtu (13/10/18). 

Herru menuturkan, sejauh ini belum ada tanggapan dari PSSI. Aksi 'Bandung Melawan Part 1' digelar Bobotoh sebagai bentuk protes, karena Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib

Salah satu sanksinya yakni larangan bermain kandang di Pulau Jawa dan tanpa penonton, hingga berakhirnya musim kompetisi 2018. 

"Belum ada tanggapan, kita tunggu saja. Teman-teman komit mau berjuang dan sudah berjuang, kita tunggu responnya saja dari PSSI," kata Herru saat dihubungi INDOSPORT, Senin (15/10/18). 

Herru menambahkan, jika hingga batas waktu yang sudah ditentukan masih belum ada tanggapan. Maka pihaknya berencana menggelar aksi serupa dengan jumlah masa yang lebih besar. 

"Pasti ada gerakan lagi, ini kan baru Bandung Melawan 1, nanti ada yang kedua atau ketiga kalau tidak ada respons," tegasnya. 

Berbeda dengan PSSI, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menurut Herru sangat merespon positif gerakan yang dilakukan Bobotoh. Selain itu, manajemen sudah melakukan banding terkait sanksi dari Komdis.

"Manajemen sudah ada respons positif, bagus kalau manajemen Persib," pungkasnya. 

Ikuti terus berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia lainnya hanya di INDOSPORT.COM

145