Liga Indonesia

Sanksi Larangan Tonton Persib, Bobotoh Papua Tetap Datang ke Stadion

Senin, 15 Oktober 2018 07:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ribuan Bobotoh menggelar aksi di depan Gedung Sate, Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ribuan Bobotoh menggelar aksi di depan Gedung Sate, Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya dalam gelaran Liga 1 pada Senin (15/10/18) ini, menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

Ya, Persib bakal memainkan laga Liga 1 pekan ke-25 dengan bertandang ke markas Persipura. Maung Bandung pun dipastikan tidak akan mendapat dukungan langsung dari para Bobotoh dalam laga ini, menyusul sanksi yang diberikan PSSI.

Usai segala tragedi dalam laga vs Persija Jakarta pada 23 September lalu, Persib mendapatkan sanksi berat dari PSSI. Sejumlah hukuman seperti laga kandang usiran, bertanding tanpa penonton, denda sejumlah uang, hingga larangan bermain untuk beberapa pemain, harus diterima dan dijalankan Persib sejak Liga 1 pekan ke-24.

Pelatih Persib, Mario Gomez, angkat bicara soal ketiadaan Bobotoh di laga tandang vs Persipura ini. Sebagai pelatih, Gomez menganggap situasi tersebut bisa berdampak buruk bagi skuatnya.

"Untuk bermain di luar kandang tanpa suporter sangat tidak baik bagi kami," ujar Gomez.