Bola Internasional

5 Pemain Sepak Bola Bersaudara yang Mewakili Negara Berbeda

Rabu, 17 Oktober 2018 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Paul Pogba (tengah) bersama dengan saudaranya, Mathias Pogba (kanan). Copyright: © Getty Images
Paul Pogba (tengah) bersama dengan saudaranya, Mathias Pogba (kanan).

INDOSPORT.COM – Meskipun menjadi saudara kandung, bukan berarti para pemain sepak bola papan atas ini mewakili negara yang sama. Tak jarang mereka harus berhadapan satu sama lain membela tim negara yang mereka mainkan

Lebih dari sepuluh tahun lalu kita pernah memiliki beberapa kakak beradik yang menikmati kesuksesan karier bermain, seperti Phil Gary Neville, Michael dan Brian Laudrup, dan bahkan si kembar Lars dan Sven Benders di antara pemain sepak bola dunia.

Meskipun salah satu dari mereka mendapatkan popularitas yang lebih dibandingkan saudaranya, namun kedua bersaudara itu masih dikenal di antara para penggemar.

Lebih lanjut, beberapa dari pasangan pemain sepak bola bersaudara lainnya juga memiliki penggemar dari negara yang berbeda tergantung negara mana yang mereka bela untuk karier internasional mereka.

Memang, bila dipahami lebih lanjut, ada aturan kualifikasi FIFA yang memberikan kesempatan pemain untuk memilih negara mana yang ingin mereka wakili.

Dikarenakan aturan yang sama pula, beberapa dari mereka harus melawan satu sama lain di tingkat internasional lantaran mereka memutuskan mewakili negara yang berbeda, menurut Foxsport.

Lima pasangan pemain bersaudara berikut ini diketahui mewakili negara yang berbeda-beda dan beberapa di antaranya masih aktif sampai sekarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%