Bursa Transfer

Barcelona Siapkan Tawaran untuk Bintang Timnas Belgia

Rabu, 17 Oktober 2018 04:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© football.london
Bek Timnas Belgia, Toby Alderweireld saat bermain di Piala Dunia 2018. Copyright: © football.london
Bek Timnas Belgia, Toby Alderweireld saat bermain di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Barcelona berencana untuk membeli bintang Timnas Belgia dan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld di bursa transfer musim dingin karena kehabisan stok bek tengah mereka.

Barca-Blaugrana melaporkan Barcelona tertarik pada pemain kelahiran Belgia itu karena cedera yang tengah melanda Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen.

Apalagi Ajax Amsterdam baru saja menolak tawaran Barcelona yang ingin membeli bek muda potensial, Matthijs de Ligt pada bulan Januari mendatang.

Alderweireld telah dipercaya kembali ke tim utama Tottenham musim ini. Namun, ia mengisyaratkan tidak akan menandatangani kontrak baru di klub asal London Utara itu.

Kesepakatannya saat ini berakhir pada 2019 mendatang. Spurs memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga 12 bulan ke depan. Jika mereka tidak melakukannya, bursa transfer musim panas nanti mereka akan kehilangan Alderweireld secara cuma-cuma.

Opsi lain adalah, Spurs bisa menjual Alderweireld dengan harga yang lebih tinggi bila mereka menerima penawaran yang bagus bulan Januari nanti. Meski mereka juga kekurangan opsi bek tengah untuk sisa musim ini.

Barcelona sendiri, saat ini hanya memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai bek tengah mereka. Vermaelen harus istirahat selama enam minggu, sementara Umtiti belum tahu kapan bisa kembali bermain.

Terus Ikuti Update Seputar La Liga Spanyol dan Berita Sepak Bola Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM