Bola Internasional

Belum Lama Gabung, LeBron Sudah Minta Lakers Rekrut Pemain Idolanya?

Rabu, 17 Oktober 2018 20:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – LeBron James mulai mengambil alih kemudi dengan memengaruhi klub barunya Los Angeles Lakers agar mendatangkan bintang baru di musim depan.

Adalah Damian Lillard, yang bermain untuk Portland Trail Blazer, yang dikabarkan sebagai pemain yang sangat diinginkan LeBron untuk bisa bermain bersamanya di musim 2018/19.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh mantan manajer umum Utah Jazz, Kevin O’Connor, yang menganggap bahwa Lakers memiliki kans besar untuk mendatangkan Lillard.

“LeBron ingin bermain bersama Damian Lillard,” kata O’Connor kepada The Ringer yang dikutip dari Express UK.

“Dia adalah salah satu dari orang-orang yang ingin dia ajak bermain dan mengobrol seputar liga (NBA),” lanjutnya.

Seperti diketahui bahwa LeBron belum lama menandatangani kontrak empat tahun dengan kubu Luke Walton pada musim panas lalu dan diharapkan bisa membawa Lakers menjadi rival berat kejuaraan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDamian Lillard, bintang Blazers.

Dan demi melancarkan rencananya tersebut, dia ingin Lilard bergabung dengan skuat mereka, meskipun harus terhalang untuk negosiasi lantaran dua kubu waralaba ini berada di divisi yang sama.

“Keinginannya sudah ada sejak sebelum LeBron bergabung dengan Lakers dan ini salah satu dari banyak hal yang dia inginkan,” O’Connor melanjutkan.

“Saya hanya agak bingung, bahkan secara teoritis tawaran seperti itu tidak mungkin bagi Portland untuk jalin kesepakatan dengan kubu tim dari Wilayah Barat.”

LeBron sendiri sudah lama mengagumi Lillard, bahkan di pertengahan musim lalu dia memuji pemain berusia 28 tahun ini.

“Tidak, saya tidak berpikir (dia harus diremehkan),” kata LeBron. “Beri saya Damian Lillard. Saya akan menunjukkan kepada Anda betapa berharganya dia.”

Meski demikian, LeBron siap menghadapi kubu Lillard untuk debut liga Lakers melawan Trail Blazers esok Jumat (19/10/18).

Terus Ikuti Berita Bola Basket Lainnya dan NBA Hanya di INDOSPORT