Bola Internasional

Hasil Lengkap Uji Coba Negara-negara ASEAN Jelang Piala AFF 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 08:25 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah negara-negara Asean melakukan pertandingan uji coba sebelum berjuang di Piala AFF 2018 mendatang.

Semakin dekatnya gelaran pesta sepak bola terbesar se-Asia Tenggara, Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada November mendatang, membuat beberapa negara-negara peserta mulai berbenah diri.

Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan seperti menggelar pertandingan uji coba internasional, guna mengukur sejauh mana kekuatan timnya sebelum berpartisipasi di ajang tersebut.

Sebanyak lima pertandingan telah rampung digelar pekan ini. Tiga negara meraih hasil kurang memuaskan diantaranya adalah Myanmar, Malaysia dan Indonesia.

Timnas Indonesia harus puas bermain 1-1 saat menjamu Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Rabu (16/10/18) kemarin. Gol-gol tersebut diciptakan oleh Alberto 'Beto' Goncalvez (Indonesia) dan Festus Baise (Hong Kong).

Hasil tersebut jelas sebagai catatan penting bagi Bima Sakti, untuk memperbaiki performa Skuat Garuda. Sebab, pada ajang Piala AFF 2018 mereka tergabung di grup neraka bersama Singapura, Thailand dan Filipina.

79