Liga Indonesia

Jalani Operasi Patah Tulang, Begini Kondisi Robertino Pugliara

Rabu, 17 Oktober 2018 01:26 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persebaya
Kondisi terbaru Robertino Pugliara usai jalani operasi tulang betis, Selasa (18/10/18). Copyright: © Media Persebaya
Kondisi terbaru Robertino Pugliara usai jalani operasi tulang betis, Selasa (18/10/18).

INDOSPORT.COM - Operasi pemain asing Persebaya Surabaya asal Argentina, Robertino Pugliara pada hari ini Selasa (16/10/18) berjalan lancar.

Operasi tulang kaki kiri pemilik nomor punggung 10 itu dimulai pada pukul 18.00 WIB di rumah sakit Orthopedi, Surabaya. Robertino Pugliara harus menempuh operasi ini selama 3 jam.

"Operasi berjalan lancar, untuk patah tulang betis (fibula) dilakukan pemasangan plat. Sedangkan utuk putusnya ligamen dilakukan penjahitan," ungkap dokter Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana.

Pemain yang akrab disapa Papito ini harus menjalani operasi setelah ditekling keras oleh pemain Borneo FC Wahyui Hamisi. Pada laga pekan ke-25 kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dengan cederanya Robertino Pugliara, tentu saja membawa dampak yang sangat signifikan bagi tim Bajul Ijo. Pasalnya motor serangan di lini tengah Persebaya Surabaya selalu diawali dari mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman juga merasa terpukul dengan absennya Robertino Pugliara yang diprediksi akan sembuh dalam waktu 6 bulan. Sehingga praktis dirinya tidak bisa membela Persebaya Surabaya hingga akhir Liga 1 2018.

Djanur pun saat ini tengah mencari alternatif pemain lain sebagai pengganti Robertino Pugliara. Sejumlah eksperimen pun dilakukan oleh pelatih asal Majalengka itu, salah satunya menarik Ricky Kayame ke lini tengah dan mencoba Fandi Eko.

Terus Ikuti Update Seputar Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

2