Liga Inggris

Ketahuan Mengumpat, Mourinho Bersiap Dapat Hukuman FA

Rabu, 17 Oktober 2018 14:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

INDOSPORT.COMJose Mourinho didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), karena pelatih Manchester United itu ketahuan mengumpat di depan kamera setelah klubnya menang atas Newcastle United pada awal bulan ini.

Mourinho tertangkap kamera berkata kasar dalam bahasa Portugal di akhir pertandingan. Mantan Pelatih Chelsea itu terlihat menggoyang-goyangkan jari kelingkingnya dan kemudian mengeluarkan umpatan dan hinaan.

Pejabat FA yang mengetahuinya mengungkapkan pekan lalu bahwa mereka sedang menyelidiki insiden itu untuk melihat apakah Mourinho benar-benar melakukan pelanggaran dan perlu disanksi.

Kini mantan pelatih Inter Milan itu sedang menanti keputusan hingga Jumat mendatang, apakah ia diputuskan bersalah dan mendapatkan hukuman atau tidak, seperti yang dilaporkan oleh  situs berita sport, Sun Sports.

Namun, jika ia terbukti bersalah maka ia dilarang berada di touchline saat timnya bertanding melawan Chelsea pada Sabtu (20/10/18) pukul 18.30 WIB, dan hanya bisa menikmati pertandingan dari bangku tribun penonton.

Akan tetapi, jika keputusan dinilai terlalu mendadak, maka para petinggi FA akan memutuskannya pada pekan depan, termasuk larangan apa yang pantas jika The Special One terbukti bersalah.

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada akhir pekan nanti, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pekan ketiga grup H Liga Champions kontra Juventus pada Rabu (24/10/18) dini hari mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT