Liga Indonesia

Lawan Sriwijaya FC, Kemenangan Jadi Harga Mati PSMS Medan

Rabu, 17 Oktober 2018 18:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSMS Medan
Jalannya laga lanjutan Liga 1 2018 antara PSMS Medan vs PSIS Semarang. Copyright: © PSMS Medan
Jalannya laga lanjutan Liga 1 2018 antara PSMS Medan vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, sepertinya tak memiliki opsi lain dalam lawatannya ke markas Sriwijaya FC, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 26, kecuali meraih kemenangan. Hal itu tak lain demi target menyelamatkan skuat PSMS Medan agar bisa berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia kasta tertinggi musim depan.

Megingat saat ini Legimin Rahardjo CS masih terdampar di klasemen akhir dan belum bisa keluar dari zona degradasi. Hal itu disampaikan Butler dalam sesi temu pers, Rabu (17/10/2018) sore. 

"Kita hilang sedikit momentum karena gagal tanding lawan PS Tira kemarin. Untuk itu kita harus menang karena saat ini kita dalam posisi yang krusial. Untuk bisa keluar dari posisi sulit itu maka kita harus menang," tegas Butler.

Namun, Butler mengakui lawan Sriwijaya bukanlah mudah. Apalagi dirinya pernah membawa timnya Persipura kala menghadapi Sriwijaya di musim lalu.

"Mereka punya pemain yang berbahaya dan Sriwijaya juga pernah berada di klasemen atas sehingga punya intensitas tinggi, jadi tidak mudah menghadapi mereka," tambah Butler.

Keyakinan yang sama juga disampaikan salah satu pemain PSMS Medan, Rahmat Hidayat. Ia yakin PSMS bisa meraih kemenangan menghadapi Sriwijaya pada laga yang akan berlangsung, Kamis (18/10/18) sore itu.

"Besok pertandingan berat, tapi kita sudah termotivasi untuk mencuri poin. Apalagi di laga kandang terakhir ita juga berhasil curi poin, semoga besok bisa meraih hasil sama tau bahkan bisa meraih kemenangan," tutup Butler.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT