Liga Indonesia

Tak Ada Nama Firza Andika di Daftar Skuat PSMS Medan

Rabu, 17 Oktober 2018 11:10 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Firza Andika. Copyright: © INDOSPORT
Firza Andika.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah merilis daftar 18 pemain yang akan dibawa ke markas Sriwijaya FC untuk melakoni laga pekan ke-26 Liga 1.

Setelah tak bisa menjalani Liga 1 pekan ke-25 melawan PS TIRA karena ditunda, PSMS Medan mulai mengalihkan fokusnya untuk bertandang ke markas Sriwijaya FC di pekan ke-26, pada Kamis (17/10/18).

Dua hari sebelum keberangkatan, pelatih PSMS Peter Butler pun telah merilis 18 pemain terbaiknya yang akan dibawa ke Kota Palembang, termasuk membawa Shoehei Matsunaga dan Frets Butuan.

Masuknya Matsunaga ke dalam skuat yang dibawa tandang ke Stadion Gelora Jakarbaring terbilang cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya pemain asal Jepang itu dikabarkan mengalami cedera engkel.

© Istimewa
Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan. Copyright: IstimewaSayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

Sementara kembalinya Frets dari hukuman akumulasi kartu kuning, menjadi angin segar untuk lini depan PSMS. Kekuatan justru berkurang di lini belakang.

Hal tersebut dikarenakan tim berjuluk Ayam Kinantan itu tidak diperkuat dua bek mudanya, Dani Pratama dan Firza Andika. Khusus untuk nama terakhir, alasan absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19.

Sebelumnya, nama Firza juga sempat mencuat dalam beberapa hari terakhir ini karena salah satu klub Belgia, AFC Tubize tertarik memboyongnya untuk melakukan trial.

"Sama seperti lawan Barito, hanya bawa 18 pemain saja. Dani (Pratama) tidak ikut. Frets kembali,” ujar Butler beberapa waktu lalu.

139