Liga Indonesia

Kali Kedua, Persija Kembali Raih Lisensi Klub Profesional AFC

Rabu, 17 Oktober 2018 14:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui hadiah penalti dari wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui hadiah penalti dari wasit.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira datang dari klub Ibu kota, Persija Jakarta yang untuk kedua kalinya berhasil mendapatkan predikat sebagai klub profesional dari konfederasi sepakbola Asia (AFC) secara beruntun.

Kepastian tersebut dipastikan lewat surat edaran yang dikeluarkan PSSI melalui komite klub lisensi bernomor 001/CLC-PSSI/X/2018.

Dalam surat tersebut disebutkan bila Club Licencing Committee (CLC) telah menyetujui untuk menerima permohonan lisensi klub profesional dari Persija, dan memberikan lisensi untuk klub sepak bola Indonesia berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Terdapat 33 aspek yang menjadi dasar penilaian CLC hingga akhirnya memberikan lisensi klub profesional kepada Persija, salah satunya stadion yang bisa digunakan untuk kompetisi AFC, fasilitas latihan serta aspek legal.

Hebatnya lagi, hampir kesuluruhan aspek tersebut, Persija sukses mendapatkan nilai A alias sangat baik. Hasil tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Direktur Utama Persija, Gede Widiade dan langusung mengucapkan rasa syukurnya.

”Kami kembali mendapatkan lisensi klub dari AFC tentunya kami bersyukur. Tentunya ini membuat kami tenang jika nantinya kami kembali berlaga di kompetisi antar klub Asia mengingat ini sebagai salah satu syarat,” ujar Gede.

Dengan lisensi klub profesional yang diterima Persija Jakarta, dapat dipastikan jika klub kebanggaan warga Jakarta tersebut dapat tampil di kompetisi level Asia tahun depan.

Namun sebelum tampil di Asian Champions League ataupun AFC Cup musim depan, Persija harus lebih dulu finis diurutan tiga besar Liga 1 musim ini. 

Saat ini Persija Jakarta masih bertengger di urutan ketiga, sebagai batas akhir tampil di AFC Cup dengan raihan 42 poin selisih tiga poin dari Persib yang kokoh di puncak klasemen.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT