Liga Inggris

Tak Sombong Lagi, Kini Mourinho Dianggap Tukang Oceh?

Rabu, 17 Oktober 2018 16:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Dahulu dikenal sebagai sosok yang arogan alias sombong, kini Jose Mourinho disebut sebagai seorang yang suka mengeluh.

Pernyataan tersebut diberikan oleh salah satu legenda Man United, Paul Scholes yang seakan belum lelah mengkritik pelatih yang saat ini masih berusaha keras untuk memperbaiki mantan klubnya tersebut agar kembali menjadi klub yang disegani di Premier League dan juga di dunia.

Setelah menyebut Mourinho memalukan, Scholes kini mempermasalahkan sikap Mourinho yang kini mudah sekali mengeluh. Dikenal sebagai manajer yang kerap terlihat arogan, Mourinho pun disarankan tetap mempertahankan karakternya tersebut ketimbang terus-terusan mengeluh seperti sekarang.

“Saya dahulu sangat suka melihat wawancaranya. Ia terlihat congkak (sombong). Saya rasa itu sangat brilian namun Jose yang seperti itu sudah tidak ada lagi,” kata Scholes dari berita sports di Daily Mirror.

© VCG/VCG via Getty Images
Legenda Manchester United, Paul Scholes. Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesLegenda Manchester United, Paul Scholes.

“Yang ada sekarang hanya Jose yang suka mengeluh dan membuat Anda frustasi. Dia mengeluh kepada pemain karena tidak mendapatkan apa yang ia inginkan. Namun lihatlah apa yang sudah ia miliki sekarang. Dia mengatakan dia manajer terbaik dan itu harus dibuktikan,” tambahnya.

Menurut Scholes, keluhan Mourinho kepada manajemen Manchester United sebenarnya tidak beralasan. Pasalnya, sebagai manajer, ia berkewajiban ‘menyulap’ skuatnya menjadi berkualitas agar bisa bersaing di kompetisi seketat Liga Inggris.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho dianggap kebanyakan mengeluh.

Mantan pemain yang telah 'merumput' di Liga Inggris selama 20 tahun tersebut juga merasa Manchester United telah memberikan Mourinho kesempatan dan dana yang cukup untuk membeli pemain. Jika memang para pemain tersebut tidak tampil sesuai harapan, Mourinho harus tetap bertanggung jawab sebagai manajer.

“Dia membeli dua orang yang terlihat tidak bagus. Jika memang dia merasa demikian, latihlah mereka supaya menjadi lebih baik,” kritik Scholes.

“Klub memang pintar mencari uang tapi sampai kapan? Apa yang akan terjadi jika tim terus-terusan bermain buruk?” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT