Bola Internasional

Target Tinggi Bintang Muda Vietnam di Piala AFF 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 10:06 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam. Copyright: © Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Bintang muda timnas sepak bola Vietnam, Nguyen Quang Hai, memiliki ambisi besar di kejuaraan sepak bola bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Ia berharap bersama skuat Golden Stars mampu mencapai partai final.

Nguyen Quang Hai adalah pemain berusia 21 tahun yang tengah bersinar berkat performanya bersama Vietnam di ajang Piala Asia U-23 2018 dan Asian Games 2018. Ia pun masuk dalam skuat Timnas Vietnam senior untuk Piala AFF 2018.

Di Piala AFF 2018, ia menilai perjalanan Vietnam tak akan mudah. Meski begitu, pemain Ha Noi FC tersebut berambisi membawa negaranya mencapai partai final.

"Saya pikir lawan sulit untuk bermain, lebih penting lagi tim harus dipersiapkan dengan baik. Tujuan memuncak Grup A di Piala AFF benar-benar dalam jangkauan Vietnam. Setiap orang hanya perlu melakukan pekerjaannya dengan baik di setiap pertandingan," kata Nguyen Quang Hai, dikutip dari portal berita olahraga, Bongda.

"Untuk dapat bermain dengan baik di Piala AFF, pelatihan di Korea mengharuskan kami bekerja keras untuk meningkatkan diri. Tujuan pribadi saya serta rekan tim saya adalah untuk menunjukkan dengan baik kemampuan setiap pertandingan untuk mencapai final Piala AFF," imbuhnya.

Demi mancapai tujuan tersebut, Vietnam kini tengah melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan mulai 16-30 Oktober 2018. 

Di sana, anak asuh Park Hang-seo akan menghadapi tiga laga uji coba, di mana dua di antaranya adalah tim K-League, yakni melawan Incheon United (22 Oktober), Seoul FC (25 Oktober), dan Seoul E Land FC (29 Oktober).

Kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Vietnam berada di Grup A bersama Malaysia, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Sementara itu, Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

PSSI Butuh Kepastian dari Luis Milla

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

91