Bola Internasional

Berlaga di Piala Asia, Timnas Australia U-19 Punya Misi Lain

Kamis, 18 Oktober 2018 15:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© socceroos.com.au
Skuat Timnas Australia U-19. Copyright: © socceroos.com.au
Skuat Timnas Australia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Australia U-19 telah tiba di Jakarta untuk mengikuti ajang Piala Asia U-19 yang akan berlangsung mulai 18 Oktober higga 4 November 2018. Pertandingan perdana mereka adalah melawan Korea Selatan, Jumat (19/08/18) besok.

Kedatangan Young Socceroos disambut Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan. Ia pun berharap para pemain muda Timnas Australia U-19 dapat meraih hasil maksimal di Piala Asia U-19 kali ini.

Di sisi lain, Quinlan juga berharap kunjungan tersebut dapat sekaligus mempererat hubungan bilateral Australia dan Indonesia melalui sektor olahraga.

“Nilai-nilai sportivitas, kompetisi, kerja sama tim, dan fair play yang dibagikan melalui olahraga telah menyatukan semua orang, terutama para generasi muda,” kata Quinlan saat memberikan sambutannya.

Selain fokus menghadapi kompetisi Piala Asia U-19, para pemain Young Socceroos juga akan mengikuti klinik pelatihan bersama para siswa yang tergabung dalam program Australia-Indonesia BRIDGE School Partnership Program, yang merupakan kerja sama antara Federasi Sepak Bola Australia dan PSSI.

Quinlan juga memberikan apresiasi kepada Indonesia yang tahun ini seolah begitu sibuk menjadi tuan rumah acara olahraga level internasional.

“2018 menjadi tahun olahraga yang besar bagi Indonesia. Kami ucapkan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games. Kini, menjadi tuan rumah Piala Asia U-19,” kata Quinlan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%