Bola Internasional

Hati-hati! Australia Diperkuat Striker Klub Jawara Liga Inggris di Piala Asia U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 08:41 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ben Folami saat memperkuat Ipwich Town. Copyright: © Getty Images
Ben Folami saat memperkuat Ipwich Town.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Australia U-19 akan mengandalkan penyerang milik klub sepak bola asal Inggris, Ipwich Town saat berlaga di Piala Asia U-19 yang dilaksanakan di Indonesia.

Seperti kita ketahui, Timnas sepak bola Australia U-19 sendiri tergabung dalam Grup C yang pada gelaran Piala Asia U-19 2018.

Grup ini terbilang cukup berat karena Australia harus bersaing dengan tim-tim kuat Asia lainnya, seperti Vietnam, Korea Selatan, dan Yordania untuk lolos dari fase grup.

Untuk mengarungi ketatnya Grup C, The Young Socceroos, julukan Australia U-19, akan mengandalkan penyerang yang bermain untuk Ipwich Town, Ben Folami. 

Sekadar informasi, Ipwich Town sendiri merupakan klub sarat sejarah asal Inggris yang sempat meraih gelar juara Liga Inggris di musim 1961/62. Selain itu, Ipwich Town juga sempat merasakan gelar juara Liga Europa di musim 1980/81.

Oleh karenanya, ilmu sepak bola Folami di Inggris dari Ipwich Town sangat dibutuhkan oleh Australia. Terlebih, Folami sendiri musim lalu sudah tampil sebanyak lima kali bersama Ipwich Town yang berlaga di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

© FA Singapore
Ben Folami saat menghadapi pemain Singapura XI Copyright: FA SingaporeBen Folami saat menghadapi pemain Singapura XI

Bersama Timnas Australia U-19, Folami mencetak gol perdananya saat timnya mampu mengalahkan Johor Darul Ta'zim U-21 dengan skor 2-1 dalam sebuah laga persahabatan jelang dilangsungkannya Piala Asia U-19 2018.

Penyerang berusia 19 tahun ini juga tampil saat Australia U-19 mengalahkan Singapura XI dengan skor 1-0.

Dengan pengalamannya berlaga di kompetisi Inggris, Ben Folami tentu akan menjadi ancaman bagi para musuh Australia di Piala Asia U-19 2018.

Apalagi pria kelahiran Sydney ini akan disokong oleh lini tengah Australia yang memiliki kualitas pemain yang cukup baik, salah satunya adalah gelandang milik Ajax Amsterdam, Sebastian Pasquali.

Timnas Australia U-19 kini telah berada di Indonesia untuk menjalani laga Piala Asia U-19, usai melakukan pemusatan latihan di Singapura.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

246