Bola Internasional

Antisipasi Cacian Netizen ke Timnas Indonesia U-19, Ini Kata Indra Sjafri

Kamis, 18 Oktober 2018 05:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui dirinya sulit membendung aliran media sosial di kalangan para pemainnya.

Indra Sjafri tahu betul bahwa media sosial saat ini sering menjadi wadah netizen untuk mengkritik dan mencaci pemainnya jika hasil pertandingan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Oleh karena itu saya meminta para pemain untuk membiasakan diri menghadapi situasi itu. Mereka harus menjadikan cacian itu alasan untuk sukses," ujar Indra dilansir dari Antara.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut terkadang serba salah dalam bersikap jika terkait dengan media sosial. Sebelumnya, Indra sudah menegaskan bahwa akan ada pengumpulan alat komunikasi di malam hari.

Namun, dia tidak mau melarang total pemainnya menggunakan perangkat pintar tersebut. Menurutnya, membatasi penggunaan smartphone ini harus diatur agar sang pemain juga nyaman.

"Kalau saya hambat semua, pemain tidak dapat menghubungi orang tua dan teman-temannya. Ujung-ujungnya bisa stres. Jadi harus diatur," tutur Indra.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bersiap menghadapi Taiwan di laga perdananya di Grup A Piala U-19 Asia 2018 yang berlangsung pada Kamis (18/10) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Di hari yang sama, Grup A akan terlebih dahulu mempertandingkan Uni Emirat Arab kontra Qatar mulai pukul 16.00 WIB juga di SUGBK.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%