Bola Internasional

Datangkan Paul Pogba, Barcelona Bisa Bangkrut?

Kamis, 18 Oktober 2018 19:43 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Paul Pogba dikabarkan segera berlabuh ke Barcelona. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dikabarkan segera berlabuh ke Barcelona.

Menurut berita olahraga dari Inggris, Daily Mail, beberapa pemain Barcelona sangat menginginkan agar klub berjuluk Blaugrana ini untuk mendatangkan pemain termahal Man UnitedPaul Pogba.

Para pemain Barcelona percaya kemampuan bintang sepak bola asal Prancis itu bisa membuat klub bermarkas di Camp Nou itu bisa kembali merengkuh gelar Liga Champions yang gagal mereka raih dalam tiga musim terakhir.

Paul Pogba yang memiliki kemampuan mengontrol bola dan umpan yang baik dan dianggap akan cocok dengan pola main tiki-taka ala Barcelona.

Namun keinginan Barcelona mendatangkan Paul Pogba nampaknya bisa berdampak memiliki dampak buruk. Hal ini terjadi setelah keuntungan finansial yang dihasilkan oleh Barcelona musim ini hanya 11 juta euro atau setara dengan Rp192 miliar.

Sedangkan untuk mendatangkan Pogba, The Red Devils dikabarkan bersedia melepasnya asalkan ada klub yang berani menebusnya dengan mahar senilai 86 juta pounds atau lebih dari Rp1,71 triliun belum termasuk biaya yang diberikan agen Pogba, Mino Raiola.

© Zenpix Ltd
Agen Paul Pogba, Mino Raiola Copyright: Zenpix LtdAgen Paul Pogba, Mino Raiola

Mendatangkan Paul Pogba jelas sangat beresiko bagi kondisi keuangan Barcelona. Selain Blaugrana, Pogba juga dikabarkan tertarik kembali ke klub yang melambungkan namanya, Juventus, di mana ia sangat berminat untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Kabar tentang Pogba yang akan hengkang dari Old Trafford ini tak lepas dari hubungannya yang buruk dengan pelatihnya di United, Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal ini bahkan telah mencoret Pogba dari daftar kapten Manchester United musim ini. Konflik antara dua sosok penting Setan Merah ini jelas merugikan klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Performa Pogba terlihat tak maksimal dalam beberapa dan hal ini juga berpengaruh dengan performa Manchester United di Premier League yang tak meyakinkan di musim ini.

Manchester United kini berada diurutan ke-8 dalam klasemen Premier League 2018/19 dengan 13 poin dari 8 pertandingan.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Spanyol di INDOSPORT.COM