Bola Internasional

Gol Pemain Borneo FC Ke Gawang Thailand, Disorot Media AFF

Kamis, 18 Oktober 2018 21:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© jpnn
Selebrasi gol Lerby saat menjamu Thailand di Piala AFF Copyright: © jpnn
Selebrasi gol Lerby saat menjamu Thailand di Piala AFF

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola antar negara Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan segera bergulir dan memainkan laga perdana penyisihan grupnya pada bulan November 2018 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri yang tergabung dalam grup B, akan melakoni laga perdananya pada 9 November 2018 kontra Timnas Singapura pada 9 November 2018 di National Stadium, Kallang.

Jelang laga tersebut, media sosial Piala AFF mengulas berbagai moment yang terjadi pada gelaran Piala AFF 2016 lalu, salah satunya adalah momen saat penyerang Timnas Indonesia melakukan selebrasi unik.

Dalam pertandingan kontra Timnas Thailand di laga awal penyisihan grup, penyerang Lerby Eliandry melakukan selebrasi dengan mengikuti gaya Mannequin Challenge yang cukup populer saat itu.

Atas selebrasi unik tersebut, AFF pun mempostingnya kedalam media sosial mereka dan menyebut jika selebrasi tersebut merupakan yang terbaik dalam gelaran Piala AFF 2016 lalu.

Pertandingan kontra Thailand sendiri, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim Gajah Putih dan menyerah dengan skor 4-2.

Meski kalah di laga awal, Timnas Indonesia yang diasuh Alfred Riedl saat itu mampu tampil impresif hingga akhirnya lolos ke partai puncak dan kembali bertemu dengan Thailand.

Sayang, dilaga final Timnas Indonesia gagal membalaskan dendam di babak penyisihan grup dan kembali kalah dengan skor 3-2 sekaligus memupus mimpi untuk meraih gelar AFF pertama dalam sejarah keikutsertaan mereka.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%