Bola Internasional

Kalah Telak dari Timnas U-19, Begini Pembelaan Pelatih Chinese Taipei

Kamis, 18 Oktober 2018 23:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang.

INDOSPORT.COM - Chinese Taipei U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Grup A Piala Asia U-19, Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tim asal Asia Timur itu kalah telak dengan skor 1-3.
 
Taipei sejatinya tertinggal terlebih dahulu lewat gol Egy Maulana Vikri di menit ke-51, namun mampu membalasnya lewat aksi Wang Chung-Yu dua menit kemudian. 

Sayangnya, skor imbang 1-1 itu tak mampu dipertahankan, sebab Indonesia bermain lebih superior dan mampu melesakan dua gol tambahan lewat Witan Sulaeman pada menit ke-71 dan 89.

Oleh sebab itu, usai pertandingan, pelatih Taipei U-19, Von Ca Nhum mengatakan tim asuhannya hanya kurang beruntung. Para pemain disebut telah bermain dengan baik sesuai instruksinya, hanya saja Indonesia bermain lebih menekan dan berhasil mencetak dua gol tambahan.

"Ini laga internasional pertama kita sejak 2017, dan malam ini anak-anak bermain cukup baik. Mereka melakukan sesuai yang diinstruksikan, menjalankan sesuai di latihan tapi mereka bermain di bawah tekanan yang lebih besar dan kita kalah," ucapnya.

"Tapi kami telah berjuang hingga menit akhir dan menunjukkan penampilan yang menarik," imbuh pelatih kelahiran Timor Leste itu.

Dengan kekalahan dari Indonesia U-19 , pelatih Taipei U-19, Von Ca Nhum menegaskan akan melakukan evaluasi untuk laga selanjutnya melawan Uni Emirat Arab. Ia juga kemungkinan besar melakukan rotasi pemain karena jarak pertandingan yang cukup dekat.

"Untuk laga selanjutnya kita akan pakai taktik yang sama. Ini laga internasional pertama kita sejak 2017 dan memang hasil berbeda dibandingkan di latihan karena tekanannya berbeda," katanya.

"Dan lawan UEA strategi tetap sama, tapi sedikit pergantian karena banyak pemain yang masih fresh," sambung Von Ca Nhum.

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Lainny Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%