Bola Internasional

Mengejutkan! Ini Langkah Anti Mainstream Indra Sjafri untuk Pemain Timnas U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengambil langkah cukup berani dengan tidak membatasi penggunaan gadget bagi para pemain selama gelaran Piala Asia U-19.

Hal ini tentu sedikit berbeda dengan kebijakan yang biasa diambil pelatih pada umumnya ketika Timnas sedang mengikuti kejuaraan.

Menurut Indra, ia tidak perlu melakukan hal tersebut karena hanya akan mengekang para pemain. Ia mengatakan di zaman modern ini, anak asuhnya tidak mungkin dibatasi karena mereka harus berkomunikasi dengan keluarga maupun teman-temannya.

"Saya tidak bisa membatasi itu (penggunaan gadget dan lainnya) karena perkembangan sosial media dan komunikasi begitu pesat saat ini," ucapnya.

"Contohnya saja, malam saya tidak bisa pantau semua. Jadi, kalau dibatasi mereka bisa stress karena harus komunikasi sama keluarga dan temannya yang dimana bisa saja jadi motivasi lebih," imbuh Indra.

© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U19 melawan Yordania. Copyright: PSSISkuat Timnas Indonesia U19 saat melawan Yordania.

Kendati demikian, Indra Sjafri tetap menegaskan satu hal bagi para pemain. Ia meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak terpengaruh cacian dan hujatan netizen yang kerap terlihat di media sosial. Sebaliknya, Indra meminta hal itu dijadikan pecutan untuk tampil bagus di tiap pertadingan.

"Saya minta jadikan cacian itu jadi alasan untuk sukses," katanya.

Pada Piala Asia U-19 tahun ini, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab dan Qatar.

Laga perdana Timnas U-19 akan berlangsung, Kamis (18/10/18) malam nanti pukul 19:00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Terus ikuti berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM