Bola Internasional

Jelang Laga Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia, Indra Sjafri: Penonton Jangan Provokatif

Kamis, 18 Oktober 2018 13:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berharap pera suporter datang dan memenuhi Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta saat skuat Garuda Nusantara melawan Chinese Taipei, Kamis (18/10/18) malam nanti pukul 19:00 WIB. Kehadiran penonton dinilai jadi salah satu faktor penting dalam mengarungi babak penyisihan Grup A kejuaraan Piala Asia U-19.

Meski demikian, Indra Sjafri tetap mengingatkan para penonton untuk tidak melakukan provokasi ataupun nyanyian rasis. Ia ingin, mereka yang datang ke stadion hanya fokus mendukung Timnas sepak bola Indonesia U-19 dan menunjukkan pada tim tamu bahwa Indonesia merupakan tuan rumah yang baik.

"Saya harap yang datang banyak buat support kami karena mereka (penonton) adalah darah permainan," ucapnya.

"Biarkan kultur santun jadi bagian kita, jadi jangan provokatif dan jadilah contoh bagi suporter lain bahwa inilah budaya dan kultur kita (cinta damai)," sambung Indra.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-19 saat berdoa Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Timnas U-19 saat berdoa

Apa yang disampaikan Indra Sjafri mang berdasar. Pasalanya, pada gelaran Piala AFF U-18 Juli lalu di Sidoarjo, para penonton masih kerap melakukan provokasi kepada tim lawan terutama saat berjumpa musuh bebuyutan, Malaysia.

Sementara itu, salah satu bek kiri Timnas U-19, David Kevin Rumakiek pun turut memberikan imbauan pada penonton yang akan datang ke stadion. Ia berharap tidak ada kejadian-kejadian 'nakal' yang dilakukan sehingga tim tamu merasa nyaman saat bertanding.

"Jangan sampai, kalau masih begitu nanti orang mau bilang apa? Kita ini kan tuan rumah, jadi tunjukan yang terbaik," ujar bek milik Persipura Jayapura itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT 
 

72