Bola Internasional

Keluhan Pelatih Chinese Taipei Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 12:51 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da Yerimon
Pelatih Timnas Taiwan, Wang Jiazhong. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon
Pelatih Timnas Taiwan, Wang Jiazhong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan memulai petualangannya di kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 pada Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno dengan menghadapi Chinese Taipei.

Semifinal adalah target yang dibebankan kepada skuat asuhan Indra Sjafri di kompetisi kali ini guna mendapatkan jatah tiket lolos ke Piala Dunia U-20.

Agar misi terlaksana, Indonesia perlu melewati hadangan Chinese Taipei terlebih dulu di laga perdana. Sejumlah laga uji coba sebelumnya dilakukan guna mematangkan persiapan menghadapi peringkat tiga Piala Asia edisi 1966 itu.

Berbanding terbalik dengan Indonesia yang dibekali berbagai laga uji coba, pelatih Chinese Taipei justru mengeluhkan perihal tidak adanya laga uji coba yang layak untuk timnya.

Wang Jiazhong kecewa dengan persiapan minim yang dialami timnya akibat federasi di negaranya yang sedang bermasalah.

“Kami dalam masa yang sulit karena sedang ada pemilihan dalam federasi. Persiapan kami kurang bagus karena kami tidak mendapat satu pun uji coba internasional yang layak,” ujar Wang Jiazhong pada sesi konferensi pers.

Kondisi ini tentu telah membuat kondisi skuat Chinese Taipei dalam kondisi yang sangat tidak diuntungkan. Persiapan yang tidak maksimal, ditunjang satu grup dengan Qatar dan Uni Emirat Arab yang lebih diunggulkan bisa membuat Chinese Taipei pulang lebih awal.

Di tengah kondisi yang serba sulit, Wang Jiazhong tetap berkeinginan untuk membuat kejutan untuk tim lain termasuk Indonesia.

“Dalam sepak bola semua bisa terjadi, dan saya berharap semua pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada yang cedera. Kami berjanji untuk menampilkan permainan yang terbaik,” lanjut pelatih yang masih memiliki darah Indonesia itu.

Ajang kali ini akan menjadi ajang comeback dari Chinese Taipei yang sebelumnya selalu absen di Piala Asia. Terakhir kali Chinese Taipei bermain di ajang tersebut terjadi pada edisi 1974 yang berakhir dengan gagal lolos dari babak grup.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM