In-depth

Mengenal Sosok Mohammad bin Salman, Calon Pemilik Anyar Manchester United

Kamis, 18 Oktober 2018 17:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© The Sun
Mohammad bin Salman Copyright: © The Sun
Mohammad bin Salman

INDOSPORT.COM - Manchester United akhir-akhir ini kerap menjadi sorotan. Apalagi kalau bukan karena performanya yang belum juga stabil di Liga Inggris. 

Paul Pogba dkk masih belum mampu mengerek performa Man United menuju tangga persaingan juara. Pelatih Jose Mourinho pun tak pelak ikut terseret dalam pusaran pemberitaan media. 

Di tengah pembicaraan soal performa Man united, akhir-akhir ini media Inggris diramaikan dengan kabar Putra Mahkota Arab Saudi yang ingin mengakuisisi saham The Red Devils dari tangan keluarga Glazer. 

Siapakah sebenarnya sosok Putra Mahkota Arab Saudi yang bernama Mohammad bin Salman ini?

Mohammad bin Salman merupakan anak dari Raja Salman yang saat ini berkuasa di Arab Saudi. Walau masih sebagai putra mahkota, namun perannya di Saudi cukup penting dan berpengaruh lantaran sang ayah saat ini menderita Alzheimer. 

Mohammed bin Salman sejatinya baru dinobatkan sebagai putra mahkota pada 2017 lalu menyusul dibatalkannya status sang sepupu, Mohammad Bin Nayef, sebagai penerus tahta. 

Saat ini, pria berusia 33 tahun itu juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan. 

Semenjak menjadi Putra Mahkota, Bin Salman telah meluncurkan kampanye anti korupsi secara besar-besaran. Di bawah kendalinya, Saudi telah menangkap sekitar 500 orang dan menutup 2000 rekening lokal dan menyelamatkan aset senilai sekitar 600 miliar pound (Rp11.959 triliun).

Ia juga dikenal sebagai sosok islam moderat. Ia diketahui menginginkan agar reformasi sosial terjadi di Arab Saudi seperti mengizinkan wanita menyetir mobil dan memperkenalkan bioskop ke negara yang konservatif. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%