Bola Internasional

Cetak 2 Gol ke Gawang Chinese Taipei, Witan Sebut Korban Gempa Palu

Jumat, 19 Oktober 2018 17:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman berusaha menerobos kiper Chinese Taipei. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman berusaha menerobos kiper Chinese Taipei.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman sukses mencetak dua gol saat timnya menang 3-1 atas Chinese Taipei, Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Torehan dua gol itu juga menjadikan Witan sebagai topskor sementara Piala Asia U-19 2018.

Karenanya, Witan terlihat sumringah usai pertandingan kemarin malam. Ia mengatakan bersyukur atas raihan tiga poin dilaga perdana dan mempersembahkan dua golnya untuk masyarakat di Palu, Sulawesi Tengah yang saat ini masih berduka atas bencana alam gempa beberapa hari lalu.

"Golnya untuk semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Palu yang baru kena bencana. Karena keluarga saya juga berada di sana," ucapnya.

Berkat dua gol Witan, Timnas Indonesia U-19 mampu bangkit dan memenangkan pertandingan setelah sempat bermain imbang 1-1 hingga menit ke-70.

Raihan tiga poin itu juga menempatkan skuat Garuda Nusantara di puncak klasemen Grup A atau unggul produktivitas gol dibanding Uni Emirat Arab yang juga memiliki poin tiga.

Sementara menyoal permainan lawan Taipei, Witan mengakui jika mereka sempat kesulitan di babak pertama. Hal itu dikarenakan tim lawan menerpkan strategi pressing ketat dan pertahanan berlapis.

"Tidak ada (penjagaan khusus ke saya), semuanya sama saja. Mereka (Taipei) jaga Egy, jagain Saddil, semuanya mereka jaga jadi sempat sulit," katanya..

Perlu diketahui, dalam Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menantang Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (21/10/18) mendatang.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM