Bola Internasional

2 Kali Bobol Gawang Chinese Taipei, Witan: Itu Tidak Penting!

Jumat, 19 Oktober 2018 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Witan Sulaeman menjadi perhatian utama saat skuat Garuda Nusantara menang 3-1 atas Chinese Taipei di laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018, Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Witan sukses mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk gol rekannya, Egy Mualana Vikri.

"Alhamdulillah kita meraih kemenangan kan soalnya ini pertandingan pertama. Ini awal yang bagus buat kita ke depannya, tapi kita juga jangan cepat puas diri, soalnya kan masih ada lawan-lawan yang lebih berat lagi," tuturnya menyoal hasil pertandingan.

Dua gol yang diciptakan ke gawang Taipei membuat Witan saat ini masih tercatat sebagai top skor sementara kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 2018. Akan tetapi, hal itu tidak membuat pemain jebolan SKO Ragunan itu merasa tinggi hati.

Menurut Witan, kemenangan bagi Timnas Indonesia U-19 jauh lebih penting dibandingkan torehan dua gol tadi malam.

"Itu cuma di lapangan saja, sebenarnya tidak penting juga siapa yang cetak gol. Yang penting tim kita menang," tuturnya.

"Kita sudah diinstruksikan sama coach Indra, mereka (Taipei) kan mainnya compact defence jadi kita harus main sabar."

"Tapi, namanya jiwa masih muda kita maunya cepat-cepat cetak gol, kita kurang sabar," sambungnya menyoal beberapa peluang yang tak bisa dimaksimalkan saat melawan Taipei.

Kemenangan atas Taipei, membawa Timnas U-19 berada di puncak klasemen sementara Grup A. Meski mengoleksi poin yang sama dengan Uni Emirat Arab (3 poin), tuan rumah berhak di urutan atas karena unggul dalam selisih gol.

Terus Ikuti Update Seputar Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

239