Liga Indonesia

Rebut Posisi Puncak dari Persib, Kemenangan PSM Makassar ‘Ternoda’ Kericuhan

Jumat, 19 Oktober 2018 18:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-26 antara Borneo FC vs PSM Makassar, Jumat (19/10/18), berakhir dengan kemenangan tim tamu. 

Borneo FC berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama. Akan tetapi, Juku Eja berhasil membalikkan keadaan dan menang tipis dengan skor akhir 2-1 berkat gol Alessandro Leonardo di menit ke-68. 

Hasil tersebut berhasil membuat PSM naik ke puncak klasemen sementara menggeser Persib Bandung. Mereka mengoleksi 46 poin dan unggul 2 angka atas Maung Bandung.

Meskipun begitu, kemenangan pasukan Robert Rene Alberts sedikit ternoda dengan kericuhan yang terjadi di akhir babak kedua. Kejadian tersebut bermula ketika bek sayap Pesut Etam, Abdul Rachman menekel keras pemain asing PSM, Wiljan Pluim.

Beberapa pemain PSM sempat memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning kedua kepada Abdul Rachman. Bek asing Borneo FC lantas memprovokasi pemain lawan dengan mendorong Abdul Rahman Sulaiman hingga terjatuh.

Ofisial PSM sempat tersulut emosinya, namun peristiwa itu hanya berlangsung sesaat. Renan da Silva kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

Aksi yang dilakukan oleh Renan tentu mendapatkan perhatian dari pengawas pertandingan. Pemain asal Brasil itu dapat terancam sanksi akibat kelakukan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jonatan Christie menyebut pertandingan menghadapi wakil India kemarin malam merupakan yang terburuk sepanjang karier bulutangkisnya. Semangat ya jo, Never give up 💪💪 #Jojo #JonatanChristie #DenmarkOpen2018 #bulutangkis #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

508