Bola Internasional

Unggah Foto Timnas Indonesia, Simon McMenemy Beri Kode Gantikan Luis Milla?

Jumat, 19 Oktober 2018 10:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM – Kepastian Luis Milla sebagai pelatih Timnas sepak bola Indonesia hingga saat ini masih belum menemukan titik terang.

Walau sudah mendapat restu untuk terus melatih Timnas Indonesia, pelatih asal Spanyol ini belum menunjukkan batang hidungnya di Tanah Air.

Tak ayal, PSSI pun geram meminta mantan pemain klub sepak bola Barcelona dan Real Madrid itu untuk memberikan kepastian secepatnya.

“Kalau komunikasi (dengan Luis Milla) lancar, tapi itu sudah dari kemarin. Saya tidak butuh itu. Tapi yang kita butuh dia show (ke Indonesia) itu saja,” ujar Ratu Tisha selaku sekretaris jendral beberapa waktu yang lalu.

Alhasil, 'Hilang'-nya Luis Milla dalam skuat menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi PSSI mengingat mereka harus secepat mungkin dalam membuat keputusan, apakah mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu akan bertahan sebagai pelatih Indonesia atau tidak karena Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF di bulan November mendatang.

Di saat Induk Sepak Bola Indonesia tengah kebingungan akan hal itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, justru memberikan sebuah kode bagi PSSI dan masyarakat Indonesia melalui unggahannya di akun pribadi Instagramnya.

“Kenangan saya di AFF Suzuki Cup 2010, berjalan di sekitar Gelora Bung Karno menerima tepuk tangan yang meriah dari 88.000 pengemar Indonesia. Banyak dari tim Indonesia menjadi teman, bahkan pemain sekalipun. Kenangan yang tak terlupakan,” tulis Simon dalam unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, Simon mengunggah sebuah foto ketika dirinya masih melatih Timnas Filipina di ajang AFF Suzuki Cup 2010.

Kala itu, ia gagal membawa Filipina melangkah lebih jauh lagi setelah dikandaskan oleh Indonesia dua leg langsung. Cristian Gonzales pada saat itu menjadi aktor utama melalui dua golnya.

Tak ayal, dengan unggahannya tersebut banyak yang mengharapkan sosok Simon berada di pinggir lapangan ketika tim nasional Indonesia bermain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Simon McMenemy (@simonmcmenemy) on

Terlebih lagi dirinya berhasil menunjukan kemampuannya dengan membawa Bhayangkara juara di Liga 1 2017, dan bertengger di peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2018.

Terlebih netizen juga mendukung untuk pelatih asal Skotlandia itu bergabung ke dalam skuat Timnas Indonesia dalam jajaran kepelatihan.

"Kode nih. Welcome to Indonesia Senior Squad coach," tulis akun @dhennyputera.

"Ayo coach Simon McMenemy saatnya mengabdi pada negara Indonesia untuk timnas," tulis @farhanazharii_.

"Kode keras PSSI, Ratu Tisha, Edy Rahmayadi," tulis @musthofamus14.

Penulis: Ridi F Khan

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

1