Liga Indonesia

PSSI Siapkan Bima Sakti untuk Gantikan Luis Milla di Timnas Indonesia

Jumat, 19 Oktober 2018 17:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - PSSI terus menyiapkan persiapan terkait siapa pelatih Timnas Indonesia. Bahkan PSSI memiliki beberapa opsi bila negosiasi dengan Luis Milla tidak mencapai kata sepakat.

PSSI memang terus menjalin komunikasi dengan Luis Milla terkait perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada kabar baik akan kelanjutan kontrak ini.

Bahkan, deadline yang diberikan PSSI kepada Luis Milla sudah lewat sejak 16 Oktober lalu. Kini PSSI pun akan segera menentukan langkah lanjutan akan siapa sosok pelatih Timnas Indonesia bila pembicaraan dengan Luis Milla mengalami kebuntuan.

PSSI melalui Wakil Ketua umum Joko Driyono bahwa ada beberapa opsi untuk pengisi pelatih Timnas Indonesia nantinya. Di antaranya nama pelatih interim Timnas Indonesia saat ini Bima Sakti menjadi kandidat terkuat.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

"Oleh karenanya coach Bima siap untuk semua opsi yang akan terjadi minggu depan. Dukungan publik melalui pemberitaan media mudah mudahan memeudahkan pemain kita untuk mengarungi AFF tahun ini," ucap Joko di Jakarta, Jumat (19/10/18).

Bukan tanpa alasan bagi PSSI menjadikan Bima Sakti sebagai opsi utama. Joko menilai kinerja Bima saat ini dalam  menangani Timnas Indonesia sudah  sangat all out.

"Kita harus liat dalam persiapan tim untuk AFF sangat all out. Coach Bima dibantu Kurniawan dan Kurnia Sandy menjalankan tugas ini dengan tidak main-main. Oleh karenanya semua opsi PSSI harus siap dengan target yang tidak berubah," tutup Joko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

327