Bola Internasional

Fokus Lawan Qatar, Indra Sjafri Tak Perduli Soal Penonton

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan hanya akan fokus pada timnya menjelang laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Qatar U-19, Minggu (21/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ia tak ingin konsentrasi anak asuhnya terganggu oleh sepinya penonton yang hadir di stadion seperti yang terlihat di laga perdana melawan Chinese Taipei dua hari lalu.

Indra Sjafri mengatakan, ada atau tidaknya penonton saat pertandingan tidak akan membuat Timnas U-19 melemah.

Mereka akan mengerahkan semua kemampuan untuk meraih kemenangan atas Qatar U-19, sebab hal itu akan membuat skuat Garuda otomatis lolos ke babak perempatfinal.

"Ya pasti mereka (penonton) akan suport negaranya lah, saya yakin. Tapi, terserah mau banyak ataupun sedikit yang datang, kita akan tetap all out," ujarnya.

"Jadi penonton-penonton kita kalau soal prestasi pasti akan datang, tak perlu dipaksa. Yang pasti mereka cinta Tanah Air Indonesia, tak ada orang Indonesia yang tak cinta Timnas Sepak Bolanya, mereka pasti akan datang," imbuh Indra Sjafri.

Saat menang 3-1 atas Chinese Taipei, Kamis (18/10/18) lalu, penonton yang datang langsung ke Stadion GBK tidak  bahkan tidak mengisi sampai sebagian dari kapasitas venue tersebut. Terhitung, suporter sepak bola yang hadir dan menonton langsung hanya berjumlah 2.124.

Situasi sepi penonton ini nyatanya berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada gelaran Piala AFF U-18 Juli lalu di Sidoarjo, Jawa Timur atau bahkan kalah dari pertandingan Piala Asia U-16 2018 lalu.

Bagaimana tidak, Timnas U-16 yang bermain di negara orang (Malaysia) saja bisa mencapai 13. 734 penonton. Jumlah tersebut terjadi pada pertandingan perempatfinal Piala Asia U-16 2018 yang mempertemukan Indonesia U-16 vs Australia U-16.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM