Liga Indonesia

Manchester City Abadikan Joe Hart jadi Nama Lapangan

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Manchester City, Joe Hart turut dikenang dan namanya diabadikan menjadi nama kompleks latihan tim. Kepastian ini diumumkan jelang kembalinya sang kiper ke Etihad Stadium, meski Hart akan kembali dengan seragam klub barunya, Burnley.

Selama berkostum Manchester City, Hart turut mempersembahkan lima trofi, termasuk dua trofi Liga Primer musim 2012 dan 2014.

Sayangnya ia mulai kehilangan kesempatan bermain sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016 lalu. Sempat dipinjamkan ke Torino dan West Ham United, kini kiper berusia 31 tahun itu pun dilepas secara permanen ke Burnley pada musim panas kemarin.

© INDOSPORT
Joe Hart saat masih berseragam Man City. Copyright: INDOSPORTJoe Hart saat masih berseragam Man City.

Dedikasinya untuk Man City dibayar dengan penyematan nama Joe Hart sebagai nama lapangan latihan kiper di City Football Academy.

Di depan lapangan tersebut, terdapat mosaik dirinya saat masih berkostum Manchester City.

“Ada banyak penjaga gawang legendaris luar biasa dalam sejarah Manchester City dan saya merasa terhormat mengetahui klub telah memilih saya atas pengakuan di antara banyaknya pemain yang lain,” ungkap Hart.

Selain Hart, Manchester City juga turut mengabadikan nama legenda hidup lainnya, Yaya Toure sebagai nama kompleks latihan mereka.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian

132