Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Premier League: Man City vs Burnley

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Manchester City vs Burnley (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Manchester City vs Burnley (Prediksi)

INDOSPORT.COM – Premier League 2018/19 akan memasuki pekan ke-9 nya pada malam hari ini Sabtu, (20/10/2018). Salah satunya pertandingan adalah mempertemukan antara pemuncak klasemen sementara, Manchester City vs Burnley di Etihad Stadium.

Misi besar diusung oleh tim asuhan Pep Guardiola dalam laga kali ini. Ia ingin meraih poin penuh agar memperjauh margin poin diantara para pesaingnya yaitu Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

Meskipun dilaga terakhir mereka ditahan imbang Liverpool. Untuk diketahui, 5 laga yang sudah dilakoni oleh The Citizen berbuah hasil 4 kemenangan dan 1 kali imbang.

Sedangkan 5 laga terakhir yang sudah dijalani oleh Burnley menorehkan hasil 2 kali menang 2 kali kalah dan 1 kali imbang.

Sehabis jeda Internasional ini ternyata menimbulkan banyak masalah bagi City, banyak pemain andalan mereka yang harus menepi karena cedera atau masih dalam masa istirahat. Sebut saja seperti Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, dan Danilo harus absen karena cedera.

Sementara padatnya ajang internasional membuat Fabian Delph dan Ilkay Gundongan diragukan tampil karena dilihat masih kelelahan sehabis membela negaranya masing-masing.

Sementara itu, pemain tengah andalan mereka Kevin De Bruyne juga diragukan tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Burnley sendiri ke Etihad Stadium tentu bukan dating untuk kalah. Mereka bertekad untuk memutus tren tak terkalahkan milik City di awal musim ini.

© Indosport.com
Manchester City vs Burnley (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: Indosport.com

Tim asuhan Sean Dyche tentunya bakal belajar dari hasil imbang yang diraih City kala melawan Liverpool di pekan lalu. Di kubu tim tamu, ada Steven Defour yang kemungkinan siap untuk turun membela Burnley. Di lini belakang ada Joe Hart, mantan kiper Manchester City yang kini menjadi rivalnya.

Kualitas Hart sudah tidak diragukan lagi, apalagi ia juga sudah mengetahui gaya bermain dari beberapa pemain City yang pernah menjadi rekan setimnya.

Player To Watch

Raheem Sterling

Pemain sayap ini terkenal sering merepotkan lini belakang lawan. Kecepatan serta mobilitasnya dapat menjadi ancaman serius bagi Burnley. Dia juga salah satu motor alur serangan The Citizens.

Ia baru saja mencetak gol disaat laga persahabatan antara Inggris vs Spanyoi. Ini membuat statistik Sterling masih dapat meningkat lagi. Ia didapuk untuk mengatur serangan agar dapat meraih 3 poin penuh di Etihad Stadium.

Johann Gudmundsson

Gelandang pekerja keras ini terlihat menjadi pemain kunci untuk merebut poin di Etihad. Burnley pasti bakal digempur habis-habisan oleh The Citizen dan mereka pasti hanya mengandalkan serangan balik.

Maka sosok gelandang yang satu ini bertugas untuk tetap tenang, mengontrol keadaan ketika pasukan Burnley sudah mendapatkan bola. Dilihat cara mainnya Gudmundsson sangat kreatif dalam menciptakan peluang teman-temannya.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra