Liga Indonesia

Jika Berhasil di Klub Belgia, Firza Andika Berpotensi ke Manchester City?

Minggu, 14 Oktober 2018 15:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Firza Andika
Firza Andika saat melakukan selebrasi. Copyright: © Firza Andika
Firza Andika saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Firza Andika baru-baru ini dikabarkan mendapat tawaran bermain di Liga Belgia. Kesempatan itu nantinya akan diambil setelah menyelesaikan pertarungan di Piala Asia U-19 2018 nanti.

Klub yang yang akan dijajal oleh talenta muda milik PSMS Medan tersebut adalah AFC Tubize. Sekedar informasi, Tubize saat ini tengah menjalani kompetisi di kasta kedua persepakbolaan Belgia.

Angin segar nampaknya menghampiri Firza Andika jika dirinya bisa membuktikan kualitasnya di Tubize. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut bisa mendapatkan kesempatan bermain di klub raksasa Liga Primer Inggris.

Namun bukan sesuatu yang mudah bagi Firza Andika untuk beradaptasi dan bersaing dengan pemain Belgia dan Eropa lainnya. Itu berkaca pada situasi yang dirasakan Egy Maulana Vikri.

Seperti yang diketahui, pemain jebolan SKO Ragunan tersebut masih belum mampu menembus skuat utama Lechia Gdansk. Namun bukan berarti Egy gagal bersaing di Polandia, melainkan sang pemain masih perlu adaptasi.