Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan La Liga Spanyol: Real Madrid vs Levante

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Real Madrid vs Levante Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid vs Levante

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-9 La Liga Spanyol 2018/19, akan tersaji pertandingan Real Madrid vs Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/18) yang digelar kurang lebih 2 jam lagi atau tepatnya pukul 18:00 WIB nanti.

Diatas kertas, pasukan Julen Lopetegui ini, diprediksi akan memenangi laga dengan mudah. Namun, mengingat performa yang kurang konsisten dari El Real dalam beberapa pertandingan terakhir, mungkin saja dewi fortuna akan berpihak ke kubu Levante.

Dalam lima laga terakhirnya, Gareth Bale cs hanya mampu memenangi satu pertandingan, kala berhadapan dengan Espanyol. Sisanya, Madrid mengalami tiga kali kekalahan dan satu hasil imbang.

Bahkan, saat menghadapi tim papan bawah Alaves, El Real tak mampu berbicara banyak, setelah dikejutkan oleh gol Manuel Alejandro pada perpanjang waktu babak kedua.

Tak ayal, kemenangan kontra Levante wajib diraih oleh anak asuh Lopetegui. Hasil tersebut, bisa mendongkrak mental para pemain Madrid yang tengah terpuruk, setelah mengalami kekalahan dua pertandingan berturut-turut.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Madrid berhasil mendominasi kemenangan dengan meraih 19 kemenangan dari 24 pertandingannya di semua ajang.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Levante (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Levante (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Alhasil tiga angka diprediksi berhasil didapatkan oleh Bale dan kawan-kawan. Namun, dalam dua pertandingannya, Levante berhasil menahan imbang El Real. Maka dari itu, mungkin saja hasil imbang antara keduanya akan terulang kembali.


Player to Watch
 

Gareth Bale - Real Madrid
Selepas kepergian Cristiano Ronaldo pada awal musim ini ke Juventus, sosoknya secara perlahan-lahan mulai digantikan oleh Bale.

Hal ini terbukti, kala dirinya berhasil berkontribusi atas lima gol Madrid dari tujuh pertandingan yang ia jalani. Torehan tiga gol dan dua assists telah cukup membuktikan, bahwa Bale merupakan penerus Ronaldo dalam skuat Madrid.

Namun, dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Bale tak mampu menyelamatkan El Real dari hasil buruk saat menghadapi tim-tim kecil, seperti Alaves dan CSKA Moscow.

Alhasil banyak yang mulai meragukan kemampuan Bale, sebagai poros penyerangan Madrid di musim ini. Maka dari itu, Bale harus membuktikan kualitasnya pada pertandingan ini, demi bisa mengembalikan nama besarnya sebagai salah satu pemain termahal di dunia saat ini. 

Erick Cabaco - Levante
Setelah dipinjam selama satu musim pada 2017/18, Levante terpincut dengan penampilan pemuda asal Uruguay ini. Tak ayal pada awal musim ini, Erick Cabaco secara resmi menjadi pemain Granotas, setelah ditebus dengan mahar dua juta euro atau sekitar Rp 351 milliar.

Berposisi sebagai pemain belakang, nyatanya Cabaco berhasil menunjukan performa yang apik, kala bermain dengan Levante di musim ini. Dari dua penampilannya di La Liga, pemain 23 tahun ini, berhasil mencatatkan torehan yang mengesankan.

Berdasarkan statistik whoscored, Cabaco berhasil melakukan satu tekel setiap pertandingannya. Tak cukup disitu saja, ia berperan besar dalam menghalau setiap serangan lawan-lawannya. Alhasil sosok Cabaco, bisa saja menjadi kartu as Levante saat menghadapi Real Madrid.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Spanyol di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan