Liga Indonesia

Cara Berkelas Penyerang Asing PSM Usai Buat Sejarah di Indonesia

Sabtu, 20 Oktober 2018 14:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro (kiri), penyerang asal Hong Kong di tim PSM Makassar. Copyright: © Media PSM Makassar
Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro (kiri), penyerang asal Hong Kong di tim PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-26 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/10/18).

Gol penentu kemenangan Juku Eja dicetak oleh Sandro pada menit ke-68 yang memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti. M. Ridho yang menjaga gawang Pesut Etam tak sanggup mengamankan sepakan terukur striker Timnas Hong Kong tersebut.

Gol pemain sepak bola bernama lengkap Alessandro Ferreira Leonardo ke gawang Borneo FC ini merupakan gol perdana Sandro di kasta tertinggi sepak bola Indonesia (Liga 1).

"The first (yang pertama)," tulis Sandro dalam posting-an Instagram pribadinya @osandro9.

Sejak didatangkan PSM Makassar awal putaran kedua, jebolan Liga Primer Hong Kong ini tampil angin-anginan. Kadang bermain bagus dan kadang juga tampil mengecewakan.

Kendati demikian golnya ke gawang Borneo FC, bisa menjadi pelecut Sandro untuk membuktikan janjinya kepada tim Juku Eja.

"Saya berharap bisa berkontribusi dan membawa PSM juara musim ini," kata Sandro kepada awak media berita sports, Rabu (01/08/18) lalu.

Terlepas dari semua itu, berkat gol Sandro, PSM Makassar berhasil menggeser peringkat Persib Bandung di puncak klasemen sementara.

Ya, PSM sementara ini berhak menyandang status pemuncak klasemen dengan torehan 47 poin. Mereka unggul tipis dua poin dari Persib.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM