Bola Internasional

Baru Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Sudah Catatkan Rekor

Minggu, 21 Oktober 2018 18:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Dalam beberapa pekan terakhir, dunia berita olahraga di Tanah Air kerap diramaikan dengan bagaimana nasib Timnas Indonesia yang belum mendapat respons dari Luis Milla. Kini, Komisi Eksekutif PSSI telah memutuskan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia menggantikan Luis Milla yang tidak diperpanjang kontraknya.

Bima Sakti akan menjalani tugas pertama sebagai arsitek Timnas senior di ajang Piala AFF 2018 pada 9 November hingga 19 Desember 2018. Pria asal Balikpapan itu akan didampingi oleh 2 legenda bola Indonesia lainnya, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy sebagai asisten pelatih.

Trio eks Timnas Primavera itu akan menukangi Timnas Indonesia hingga Piala AFF 2018 berakhir. Sebelumnya, Bima Sakti hanya menjabat sebagai asisten pelatih Luis Milla di SEA Games 2017 sampai Asian Games 2018 lalu.

Ia sempat mencicipi posisi sebagai pelatih interim Timnas Indonesia dalam 3 kali uji coba internasional FIFA. Bima Sakti mencatatkan kemenangan atas Mauritius dan Myanmar serta sekali imbang kontra Hong Kong.

Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih ternyata langsung mencatatkan rekor bagi sosok berusia 42 tahun tersebut.

125