Liga Indonesia

Bima Sakti Punya 1 Keunggulan Ketimbang Luis Milla

Minggu, 21 Oktober 2018 18:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Bima Sakti baru saja diumumkan secara resmi menjadi pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia menggantikan Luis Milla. Bima akan menjadi arsitek strategi skuat Garuda di ajang Piala AFF 2018.

Penunjukkan Bima itu menadapat respons positif. Diutarakan Danurwindo selaku Direktur Teknik PSSI bahwa sosok Bima dapat melengkapi tim sepeninggal Luis Milla.

"Kalau saya bilang yang lebih tau banyak tentang cara bermain yang dikembangkan Luis Milla adalah Bima Sakti. Jadi Bima pegang Timnas itu sudah paling tepat," ucap Danurwindo ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/18).

Danur menegaskan bahwa Bima dapat melengkapi sisi komunikasi antar pemain sepak bola di Timnas Indonesia. Hal ini yang dinilai menjadi kendala saat dipegang Luis Milla lalu.

"Positifnya adalah komunikasi. Bima tau cara bermain dan metodelogi melatih yang diberikan Milla. Tapi kembali Bima memiliki nilai positif di komunikasi," tegas mantan pelatih Persija ini.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Danurwindo angkat bicara soal Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comDanurwindo angkat bicara soal penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Dengan memiliki nilai positif, Danur pun memiliki rasa optimistis kepada Timnas Indonesia  di Piala AFF 2018 nanti. Terlebih dia juga tidak melihat kekurangan Timnas saat dipegang oleh Bima.

"Mudah-mudahan lebih bisa menambah nilai positif cara bermain yang dulu dipertahankan. Dan saya lihat di tiga pertandingnan gak ada masaah. Bima sosok pekerja keras disiplin bisa bergaul dengan pemain," tutup dia.

Rekor Bima Sakti saat menukangi Timnas Sepak Bola Indonesia dapat dibilang cukup bagus. Dari tiga laga Bima tak terkalahkan.

Tercatat ia menang 1-0 atas Mauritius, dilanjut menang 3-0 saat menghadapi Myanmar. Terakhir, ia meraih hasil imbang 1-1 atas dari Hong Kong di laga uji coba terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

200