Bola Internasional

Hal Ini yang Buat Pelatih Qatar Yakin Hadapi Timnas Indonesia U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 06:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-Ka: Pelatih UEA Batelli Ludovic, Pelatih Qatar Bruno Pinheiro, Pelatih China Taipe Vom Ca Ngum, dan Pelatih Indonesia Indra Sjafri pada jumpa pers grup A jelang Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Rabu(17/10/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-Ka: Pelatih UEA Batelli Ludovic, Pelatih Qatar Bruno Pinheiro, Pelatih China Taipe Vom Ca Ngum, dan Pelatih Indonesia Indra Sjafri pada jumpa pers grup A jelang Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Rabu(17/10/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih Qatar U-19, Bruno Pinheiro mengatakan mental timnya tidak mengalami penurunan usai lalah 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA) di laga pertama Grup A Piala Asia U-19 2018, Kamis (18/10/18) lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hal itu membuatnya sangat optimis untuk bangkit dan mencuri poin di laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 antara Qatar vs Timnas Indonesia U-19, Minggu (21/10/18) esok hari.

Menurut Bruno, jika ingin meraih kemenangan atas Indonesia, ia hanya perlu menempatkan pemain di posisi terbaik. Hal itu nantinya akan berpengaruh pada pola permainan.

"Mental tim semakin bertambah baik, dan untuk lawan Indonesia, tidak ada yang spesial. Hanya menempatkan pemain sesuai dengan tempatnya," ujarnya.

Kendati demikian, Bruno tetap mewaspadai para pemain Timnas U-19. Pasalnya, anak asuh Indra Sjafri dinilai punya kecepatan dan kemampuan individu yang baik. Apalagi nanti Indonesia didukung oleh para suporter fanatiknya.

"Indonesia tim yang bagus, mereka juga punya pemain bagus. Pasti suasana (atmosfer) yang bagus juga,  jadi akan jadi pertandingan yang luar biasa pastinya," katanya.

Qatar U-19 memang membutuhkan kemenangan di pertandingan kedua. Pasalnya, hal itu bisa menjaga peluang mereka untuk lolos dari babak pemyisihan Grup A, karena saat ini negara Timur Tengah iti berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nol poin.

Sementara itu, Timnas U-19 yang akan menjadi lawan Qatar U-19 berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Tim asuhan Indra Sjafri itu berhak ada di urutan pertama, sebab unggul produktivitas gol dibanding Uni Emirat Arab.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM

338