Bola Internasional

Kalah dari Arab Saudi, Pelatih Malaysia Malah Sanjung Pemainnya

Minggu, 21 Oktober 2018 14:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19. Copyright: © AFC
Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM – Piala Asia U-19 2018 mempertemukan Malaysia U-19 vs Arab Saudi U-19 di Grup D yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi Sabtu kemarin (20/10/18). Dalam laga tersebut, Arab Saudi mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Malaysia.

Usai pertandingan, pelatih sepak bola Timnas Malaysia U-19, Bojan Hojak mengatakan bahwa ia telah memberikan semua yang terbaik untuk timnya. Sayangnya, tim besutannya harus tetap mengakui keunggulan dari Timnas Arab Saudi U-19.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, kami turun ke lapangan sebagai tim yang tidak diunggulkan. Sedangkan Arab Saudi merupakan salah satu tim terbaik di Asia, kami pun tidak terlalu berharap dapat mengalahkan mereka,” ungkap Hodak dilansir dari situs berita olahraga NST.

“Setelah pertandingan selesai, saya katakan pada semua pemain bahwa mereka telah menampilkan yang terbaik saat melawan Arab Saudi tadi, mereka bermain dengan sepenuh hati.” 

Meski mengawali pertandingan dengan baik, tidak membuat anak asuhan Bojan Hondak mendapat hasil yang mereka inginkan. Pasalnya, beberapa peluang emas yang dihasilkan mereka belum mampu diselesaikan dengan baik oleh lini depan Harimau Malaya Muda.

Meski terus mendapat gempuran, namun mereka tak mau menyerah begitu saja, usaha Timnas Malaysia nyaris mendapatkan hasilnya. Di mana mereka berhasil memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir (’86) lewat gol yang diciptakan M. Hadi Fayyadh.

Sayangnya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan, Malaysia tetap tak mampu menyamakan keadaan yang membuat mereka harus mengakui keunggulan Arab Saudi.

Meski kalah pada pertandingan pertama, namun Malaysia U-19 masih punya harapan untuk lolos ke babak selanjutnya atau babak perempat final, jika mampu meraih poin penuh pada dua laga berikutnya, yakni saat melawan Tajikistan pada Selasa (23/10/18) dan China (16/10/18) mendatang.

Ikuti terus berita sepak bola Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

Penulis: Filzah Yumna

224