Bola Internasional

Piala Asia U-19: 3 Alasan Timnas Indonesia Haram Kalah dari Qatar

Minggu, 21 Oktober 2018 12:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi Saddi Ramdani (tengah) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi Saddi Ramdani (tengah) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berkesempatan memastikan diri untuk lolos ke perempatfinal kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 2018 andai malam nanti mampu menang di pertandingan kedua Grup A melawan Qatar U-19.

Di atas kertas, pertandingan nanti akan berjalan lebih sulit bagi pemain bintang sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri beserta rekan setimnya bila dibandingkan dengan laga sebelumnya melawan Chinese Taipei U-19.

Namun dengan target melaju hingga babak semifinal Piala Asia U-19, laga Timnas Indonesia U-19 VS Qatar U-19 jelas wajib diakhiri anak asuh Indra Sjafri dengan hasil tiga poin penuh.

Andai hal tersebut gagal terealisasi maka segala harapan yang sempat membumbung tinggi usai menang atas Chinese Taipei U-19 akan menguap begitu saja, dan Timnas Indonesia U-19 harus kembali bersabar empat tahun lagi untuk bisa kembali berjuang meraih asa melaju ke Piala Dunia U-20.

Kewajiban Timnas Indonesia U-19 untuk bisa meraih tiga poin penuh melawan Qatar U-19 nanti setidaknya bisa didasari oleh tiga faktor berikut yang coba INDOSPORT rangkumkan untuk Anda, pembaca setia kami.

476