Liga Indonesia

Resmi! Bima Sakti Gantikan Luis Milla Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Minggu, 21 Oktober 2018 15:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usai sudah drama akan siapa sosok pelatih Timnas Indonesia. PSSI telah resmi menunjuk Bima Sakti untuk menggantikan Luis Milla.

Penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia berdasarkan keputusan Komite Eksekutif PSSI, Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala tim nasional senior Indonesia.

Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Minggu (21/10/18).

PSSI percaya Bima Sakti akan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. Hal ini pun sebagai bentuk reformasi PSSI dengan mempercayakan pelatih muda di kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” jelas Joko Driyono.

Penunjukan Bima Sakti pun memutuskan drama akan kepastian kontrak Luis Milla. Sebelumnya PSSI dan Luis Milla seakan terjadi drama tersendiri.

Yakni tak kunjung adanya pembaruan kontrak Luis Milla. PSSI yang telah memberikan perpanjangan kontrak selama satu musim tak urung mendapatkan jawaban dari pelatih asal Spanyol ini.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

1.1K