Bola Internasional

Skema 'Ngebut' Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 13:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe.

INDOSPORT.COM – Pertandingan kedua Piala Asia U-19 2018 Grup A antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar akan berlangsung hari ini, Minggu (21/10/18), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya berhasil meraih hasil positif kala menjamu Chinese Taipei. Mereka unggul telak dengan skor 3-1 berkat brace Witan Sulaiman dan satu gol Egy Maulana Vikri.

Berkat kemenangan tersebut, pasukan Indra Sjafri kini memimpin klasemen Grup A dengan poin 3. Timnas Indonesia U-19 hanya unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab (UEA) yang sama-sama meraih hasil positif di laga pertama.

Di pertandingan kedua nanti, Garuda Nusantara wajib menang atas Qatar U-19 agar dapat memastikan lolos langsung ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Namun demikian, kemenangan atas Qatar tidak serta-merta membawa Timnas Indonesia U-19 langsung ke babak fase gugur.

Ada sejumlah skema yang harus dilalui agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dapat langsung lolos ke perempatfinal tanpa harus bersusah payah menghadapi UEA di laga ketiga.

618