Liga Indonesia

Penonton Meluber di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 19:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia mulai memadati Stadion GBK. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia mulai memadati Stadion GBK.

INDOSPORT.COM - Laga kedua Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar mendapat perhatian penonton lebih banyak. Terbukti kursi stadion Utama Gelora Bung Karno lebih banyak yang terisi.

Hal ini tentu berbanding terbalik di laga perdana saat menghadapi Chinese Taipei. Meski menang 3-1 Timnas Indonesia minim suporter kala itu. Setidaknya hanya 2124 penonton yang hadir di stadion.

Namun hal berbeda saat melawan Qatar. Antrean panjang suporter pun mewarnai pintu masuk stadion. Menumpuknya suporter yang menimbulkan antrean karena pecinta Timnas Indonesia U-19 ini sebagian besar baru saat ini bisa menyaksikan Egy Maulana Vikri dkk. menjalani laga Piala AFC U-19 2018.

Sejumlah alasan diungkapkan oleh penonton saat ditemui INDOSPORT sebelum memasuki tribune stadion. Ada yang merasa kurang mendapatkan sosialisasi soal pertandingan Timnas Indonesia U-19, ada pula yang memang baru bisa menyempatkan waktu untuk hadir di SUGBK saat pertandingan digelar akhir pekan.

"Saya baru nonton hari ini. Kemarin tidak nonton karena berbarengan dengan hari sekolah," ucap Arya suporter dari Pasar Minggu.

Bereda dengan Arya, Stefanus justru baru nonton karena baru tau adanya perhelatan Piala AFC U-19 di Jakarta. Bagi dia PSSi kurang gencar melakukan promosi.

"Ini baru nonton karena baru tau juga. Kemarin juga tahu saat nonton tv saat Timnas menang di pertandingan pertama. Semoga malam ini menang lagi," tutur Stefanus.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melangsungkan pertandingan dan tengah tertinggal 0-3 dari Timnas Qatar U-19. 

Terus ikuti berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM