Liga Spanyol

Tanpa Messi, Pique Tebarkan 'Psywar' untuk Inter dan Madrid

Minggu, 21 Oktober 2018 15:48 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - La Liga Spanyol 2018/19 akhir pekan ini, menyuguhkan salah satu pertandingan menarik, yaitu Barcelona vs Sevilla. Dalam laga tersebut, Blaugrana berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya tersebut di Camp Nou. Ya, Blaugrana berhasil menang dengan skor meyakinkan, 4-2.

Sayangnya, kemenangan yang mereka dapat harus dibayar mahal setelah pemain megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi mendapatkan cedera saat laga memasuki menit ke-16, di mana dirinya terjatuh dengan posisi tangan yang tak sempurnya.

Meski masih sempat melanjutkan pertandingan usai mendapatkan perawatan, namun pada akhirnya pemain sepak bola asal Argentina ini tak mampu menahan rasa sakitnya hingga akhirnya digantikan oleh Ousmane Dembele di menit ke-26.

Dengan demikian, besar kemungkinan Messi akan absen dalam 2 pertandingan besar yang harus dilakoni Barcelona, yaitu saat melawan Inter Milan di ajang Liga Champions yang digelar pada tengah pekan ini dan melewati laga bertajuk El Clasico yaitu saat Barca menyambut rival seteru mereka, Real Madrid pada akhir pekan depan.

Dilansir dari berita sports di Marca, rekan setimnya, Gerard Pique mengaku absennya Messi pada pertandingan tersebut jelas  menjadi pukulan berat bagi Blaugrana.

Akan tetapi, wakil kapten ketiga di Barcelona itu tetap yakin jika timnya tetap akan bermain solid, sehingga ia tak sungkan memberikan kalimat rasa percaya diri tingkat tinggi untuk melawan 2 klub raksasa tersebut.

© INDOSPORT
Gerard Pique, pemain Barcelona. Copyright: INDOSPORTGerard Pique, pemain Barcelona.

"Secara psikologis kami sadar saat Messi bermain dengan kami, maka kami akan merasa lebih kuat, tetapi kami tidak akan membiarkan ketidakhadirannya memengaruhi permainan kami," ujar Pique.

"Messi memang bisa membuat perubahan besar pada setiap pertandingan, namun kami masih punya pemain pengganti yang mampu bermain dengan sangat bagus. Jadi, kami tidak perlu khawatir soal ketidakhadirannya." tambahnya.

Kemenangan Barcelona atas Sevilla membuat mereka berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/19 di pekan ke-9 dengan raihan 18 poin.

Ikuti terus berita sepak bola La Liga Spanyol di INDOSPORT.COM