Bola Internasional

3 Kesalahan Besar Timnas Indonesia U-19 Saat Kalah dari Qatar

Senin, 22 Oktober 2018 13:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri menundukkan kepala saat Timnas Indonesia U-19 tertinggal dari Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri menundukkan kepala saat Timnas Indonesia U-19 tertinggal dari Qatar U-19.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 gagal melanjutkan tren positifnya untuk meraih kemenangan beruntun di penyisihan grup Piala Asia U-19 2018. Itu terjadi ketika mereka dipaksa menyerah 5-6 atas Qatar U-19 di laga kedua fase grup.

Timnas Indonesia U-19 mengawali pertandingan dengan sangat buruk pada laga kontra Qatar U-19. Bagaimana tidak, pada babak pertama saja tim tuan rumah harus tertinggal 1-4 lebih dulu.

Namun dengan beberapa perubahan yang dilakukan pelatih Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 berhasil membuat Qatar U-19 ketar-ketir. Karena Timnas Indonesia mampu memangkas jarak ketinggalannya menjadi satu angka.

Meski tampil heroik pada pertandingan kedua penyisihan grup Piala Asia U-19 ini, namun Timnas Indonesia U-19 tetap tak mendapatkan poin. Berikut INDOSPORT mencoba untuk membahas 3 kesalahan yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 atas kekalahan tersebut.