Bola Internasional

3 Momen yang Sulit Dilupakan Pasca Timnas U-19 Dikalahkan Qatar

Senin, 22 Oktober 2018 09:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre di antara penjagaan para pemain Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre di antara penjagaan para pemain Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus takluk atas Timnas sepak bola Qatar U-19 di babak penyisihan grup A kejuaraan bergengsi Benua Asia, Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (21/10/18) malam kemarin berakhir dengan skor mengejutkan, 5-6.

Jalannya pertandingan berlangsung sangat seru mengingat Timnas sepak bola Qatar U-19 sempat membuat para pencinta sepak bola nasional mati harapan. Pasalnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sempat tertinggal hingga skor 1-6.

Namun perjuangan anak asuh Indra Sjafri di atas lapangan setidaknya berhasil membuat publik Tanah Air bangga, meskipun tetap gagal meraih tiga poin.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 tidak patah semangat untuk terus bahu membahu mencetak gol demi gol guna menghidupkan asa menyamakan kedudukan, walau berujung pada kekalahan.

Pertandingan panas selama 90 menit tersebut juga nyatanya diwarnai berbagai aksi yang tampaknya akan sulit dilupakan oleh para pemerhati sepak bola nasional. Bahkan mungkin, hasil laga ini akan selalu dikenang sebagai salah satu laga terbaik di sejarah Piala Asia U-19.

74