Bola Internasional

Termasuk Legenda Arema, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala AFF

Senin, 22 Oktober 2018 16:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
LOGO PIALA AFF. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
LOGO PIALA AFF.

INDOSPORT.COM – Sejak dibentuk pada tahun 1996, salah satu kompetisi sepak bola bergengsi, Piala AFF telah ikut melahirkan beberapa nama bintang di benua Asia, khususnya Asia Tenggara.

Turnamen yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu telah memperlihatkan bahwa Asia Tenggara juga mempunyai bintang sepak bola berkelas yang patut diperhitungkan.

Banyak yang mengira hanya Kiatisuk Senamuang yang menjadi legenda sepak bola Asia Tenggara. Tetapi nyatanya, ia bukan salah satu dari lima pemain terbaik dalam sejarah Piala AFF.

Dari 70 gol yang dicetak Kiatisuk untuk Thailand, 13 penampilannya dicatat pada ajang Piala AFF 1996 (6 gol), 2000 (4 gol), dan 2002 (3 gol). Namun, penampilan 'Zico' dari Thailand itu masih jauh di bawah beberapa pemain legenda Piala AFF lainnya.

Ada beberapa nama yang telah menorehkan namanya dalam sejarah Piala AFF sebagai pemain terbaik dengan catatan gol terbanyak sepanjang sejarah.

Siapakah pemain tersebut? Berdasarkan informasi dari laman portal berita olahraga, The Thao van Hoa, berikut INDOSPORT rangkum lima pemain terbaik sepanjang sejarah Piala AFF.

138