Liga Italia

AC Milan Dipecundangi Inter Milan, Gattuso Bela Donnaruma

Senin, 22 Oktober 2018 07:35 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso enggan menyalahkan Gianluigi Donnarumma atas kekalahan timnya atas Inter Milan 0-1.

Laga yang bertajuk Derby Della Madoninna yang mempertemukan Inter Milan kontra AC Milan di Stadion Guissepe Meazza, Senin (22/10/18) berakhir untuk kemenangan La Beneamata 1-0.

Gol tunggal Mauro Icardi pada menit akhir babak kedua memanfaatkan umpan silang Matias Vecino memastikan skuat asuhan Luciano Spalletti memperoleh tiga poin.

Keberhasilan Icardi mencetak gol kemenangan Inter Milan ini juga tak lepas dari kesalahan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang salah menebak arah bola umpan silang Matias Vecino.

Akibat kesalahan tersebut, penjaga gawang timnas Italia ini banjir kritikan di media sosial. Namun pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tak ingin melimpahkan seluruh kesalahan atas kekalahan timnya kepada Donnarumma.

"Saya tidak ingin menyalahkan satu individu," kata Gattuso kepada situs berita sport, Sky Sport Italia.

© INDOSPORT
Mauro Icardi berhasil cetak gol tunggal untuk kemenangan di laga Inter Milan vs AC Milan. Copyright: INDOSPORTMauro Icardi berhasil cetak gol tunggal untuk kemenangan di laga Inter Milan vs AC Milan.

"Ada kesalahan dari semua orang di pertahanan, karena Ignazio Abate turun terlalu cepat untuk menghentikan umpan, Mateo Musacchio salah membaca umpan silang juga," tambahnya.

"Kami kalah di lagi ini bersama-sama, bukan karena Donnarumma. Kami kalah karena kami tidak bermain dengan keberanian yang tepat, kami tak terlalu baik dan kemasukan gol mudah," ungkap pelatih asal Italia ini menyimpulkan.

Pelatih berjuluk Rino ini juga memuji pemain bertahan anak asuhan yang begitu.

"Kami memainkan gaya sepak bola mengandalkan fisik yang tidak suka kami mainkan, tetapi kami melakukannya dengan cukup baik. Kami bisa melaluinya dengan baik dan cukup baik saat serangan balik," ujar Gattuso.

"Sejak awal musim, tim saya belum pernah benar-benar bertahan selama 90 menit, tetapi kali ini kami bertahan dengan sangat baik bahkan dengan banyak tendangan bebas,"

"Satu-satunya penyesalan adalah bahwa dalam 15 menit terakhir kami memiliki begitu banyak serangan balik dan tidak memanfaatkan semuanya. Secara keseluruhan, harus dikatakan bahwa Inter melakukan lebih dari kami," tutup Gattuso.

Kekalahan dari Inter membuat AC Milan kini terjerembab ke peringkat ke-12 dengan 12 poin di klasemen Serie A Italia. Sementara itu, sang rival sekota, Inter Milan kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara terus membuntuti Juventus dan Napoli dengan 19 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%