Liga Spanyol

Sampai Matikan TV, Bintang Liga Inggris Ini Muak dengan Drama El Clasico

Senin, 22 Oktober 2018 21:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Image
Pertemuan Real Madrid dan Barcelona selalu menyuguhkan drama yang tidak pernah berakhir. Copyright: © PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Image
Pertemuan Real Madrid dan Barcelona selalu menyuguhkan drama yang tidak pernah berakhir.

INDOSPORT.COM - Pemain Liga Primer Inggris asal Leicester City, Robert Huth, mengatakan bahwa dirinya sangat sebal dengan laga El Clasico yang mempertemukan dua raksasa terbesar La Liga Spanyol, Real Madrid vs Barcelona.

Meski dianggap sebagai salah satu pertandingan yang selalu ditunggu-tunggu, pada kenyataanya tidak sedikit pula penonton yang kesal dengan ‘telenovela’ yang selalu jadi bumbu di El Clasico. Jelas, Huth merupakan salah satu bagian dari mereka.

Huth menilai bahwa apa yang terjadi di El Clasico lebih mengarah pada drama ketimbang sepak bola yang sebenarnya. Saking sebalnya, ia bahkan langsung mematikan televisi jika El Clasico sedang ditayangkan di layar kaca.

Sebagai seorang pria dan pemain sepak bola profesional, Huth merasa apa yang dilakukan para pemain Real Madrid dan Barcelona – saling melukai satu sama lain dan bahkan melakukan diving – adalah hal yang sangat memalukan.

“Anda mengetahui peraturannya tetapi berpura-pura terluka. Itu tidak sesuai dengan nilai olahraga man apa pun dan sangat menganggu saya. Saya sendiri tidak bisa memikirkan olahraga mana yang bisa menerima aksi seperti itu,” ujar Huth, seperti dikutip dari situs berita sports Newsx.

Ia pun menanggapi komentar Gary Neville yang secara tidak langsung menganggap diving sebagai aksi lumrah di sepak bola. Dengan tegas, Huth menyatakan bahwa prinsipnya sangat bertentangan dengan hal tersebut.

“Dengarkan. Kepada Gary Neville dan yang lainnya, ‘Dia memiliki hak untuk jatuh,’ tentu saja tidak. Kami menghabiskan 15 sampai 16 tahun dengan asupan nutrisi, berlatih, berusaha menjadi pesepak bola yang kuat. Apakah Anda mengira (sedikit sentuhan) akan cukup untuk membuat seorang jatuh?” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM