Liga Spanyol

Bukan Antonio Conte, Ini Kandidat Terkuat Pengganti Lopetegui di Real Madrid

Senin, 22 Oktober 2018 21:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari dikabarkan menjadi pilihan utama untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui di kursi kepelatihan Real Madrid.

Masa depan Lopetegui diambang pemecatan usai mendapatkan hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani Real Madrid. 

Bahkan, Real Madrid hanya mampu mencetak 1 gol di lima pertandingan terakhirnya. Gol semata wayang Madrid itu tercipta saat kalah melawan Levante dengan skor 1-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Banyak spekulasi bermunculan bahwa nasib Lopetegui akan diputuskan setelah pertandingan El Clasico. Ada juga yang menyebut bahwa Lopetegui bisa saja sudah tidak melatih saat Madrid berhadapan dengan Viktoria Plzen dalam lanjutan Liga Champions 2018/19.

Dilansir dari stius berita olahraga Spanyol, Marca, manajemen Real Madrid sudah menyiapkan nama untuk menggantikan posisi Lopetegui di kurs.

Di antaranya adalah eks pelatih Chelsea dan Juventus, Antonio Conte dan mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.

Namun, di balik nama besar itu ada satu nama yang cukup mengagetkan. Adalah Santiago Solari mantan pemain Madrid yang kini melatih Real Madrid Castilla.

Bahkan, Solari menjadi pilihan utama mengalahkan Conte dan Blanc. Nah, rekor Solari sendiri saat menangani Castilla cukup mengagumkan, yakni meraih 32 kemenangan, 29 imbang, dan menerima 24 kekalahan dari 85 pertandingan.

Jika Solari menjadi pengganti Lopetegui, skenarionya hampir sama ketika Zinedine Zidane menggantikan Rafael Benitez di Real Madrid pada tahun 2016 lalu.

Solari akan melatih Madrid sampai akhir musim. Kemudian manajemen Real Madrid akan memutuskan masa depan pelatih 42 tahun itu. Jika kinerjanya bagus, kemungkinan akan ditawari kontrak jangka panjang di Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lain Serta Serba-serbi Liga Spanyol di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%